Ganjar Pranowo Pastikan Tak Pernah Ragu Ambil Keputusan

Ganjar Pranowo Pastikan Tak Pernah Ragu Ambil Keputusan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok tim media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyatakan tidak pernah ragu terhadap keputusannya dalam konteks menolak Israel ikut di Piala Dunia U-20. Meski pada akhirnya keputusan itu menimbulkan pro kontra.

"Saya tidak pernah ragu akan keputusan yang saya ambil," kata Ganjar dalam wawancara dengan Najwa Shihab, dikutip Selasa (4/4).

Menurut Ganjar, keputusan yang tidak pernah ragu itu diambil tidak hanya dalam konteks Piala Dunia U-20, namun berbagai hal dalam kebijakannya.

"Saya tidak pernah menyesal, karena ini sebuah sikap keputusan yang harus diambil," tegasnya.

Ganjar menjelaskan Indonesia punya komitmen konstitusi yang menyatakan untuk ikut mendukung perdamaian didunia dan penghapusan penjajahan, khususnya mendukung kemerdekaan Palestina.

"Itu menjadi kontrak soial, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Dan tentu saja ada politik luar negeri yang bebas aktif, turut serta dalam perdamaian dunia dan itu dilakukan," ujarnya.

Menurut Ganjar, Indonesia konsisten menerapkan konstitusi itu sejak era Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Ganjar juga mengungkapkan adanya konflik sepak bola yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Terbaru, Israel menyerang Palestina pada pertandingan dengan menggunakan gas air mata.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak ragu dengan keputusannya dalam menolak Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News