Ganjar Pranowo Penuhi Kriteria Pemimpin Versi Presiden Jokowi

Ganjar Pranowo Penuhi Kriteria Pemimpin Versi Presiden Jokowi
Momen Presiden Jokowi bersama dua kandidat Capres 2024, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Foto/dok: Tim Media

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dinilai telah memenuhi kriteria pemimpin versi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prestasi Ganjar Pranowo dianggap sudah terbukti memimpin Jawa Tengah.

“Ya jelas kriteria-kriteria itu ada di Mas Ganjar. Beliau sudah terbukti berani, merakyat, contoh keberanian ketika menindak pungli-pungli di jembatan timbang beliau tidak ada beban sama sekali,” kata Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi, Jumat (18/8).

Pria yang akrab disapa Awiek ini menuturkan Ganjar memiliki stamina dan fisik yang bagus.

“Jadi kalau hanya marathon baik marathon secara arti yang sebenarnya ataupun arti kiasan itu bukan sesuatu yang baru bagi Mas Ganjar,” tuturnya.

Dia memberikan contoh, marathon secara fisik memerlukan stamina yang kuat. “Lari panjang termasuk stamina dalam memimpin minimal satu periode selama lima tahun itu, kan, butuhkan napas panjang. Itu bukan hal yang baru bagi Mas Ganjar, semua (kriteria, red) ada di Mas Ganjar itu,” tegasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi menekankan pentingnya seorang pemimpin memiliki kepercayaan publik sebagai salah satu faktor penentu keberhasilan suatu kebijakan.

Menurutnya, tantangan di masa mendatang tidak mudah sehingga membutuhkan keberanian dan kepercayaan seorang pemimpin untuk mengambil keputusan yang sulit dan tidak populer.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya seorang pemimpin memiliki kepercayaan publik sebagai salah satu faktor penentu keberhasilan suatu kebijakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News