Ganjar Pranowo Sambangi Sekolah untuk Persiapan New Normal, Netizen Beri Saran Begini

Ganjar Pranowo Sambangi Sekolah untuk Persiapan New Normal, Netizen Beri Saran Begini
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Paranowo melakukan kunjungan ke sekolah negeri yang berada di Kota Semarang untuk melihat persiapan penerapan normal baru atau new normal.

Ganjar mengujungi SMP Negeri 7 Semarang untuk melakukan persiapan menjelang masuknya anak sekolah. Dalam kunjungannya, Ganjar memberikan saran kepada guru SMP N 7.

“Kita siap-siap meskipun belum dalam waktu pendek. Kalau kemudian siswa masuk kita mesti siapkan,” kata Ganjar melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadi @ganjar_pranowo.

Ganjar menambahkan nantinya setiap guru lebih sering rajin mengelap dan membersihkan ruang untuk salah menggunakan air sabun.

“Mengelapnya lebih simpel aja dengan menggunakan air sabun. Selain itu tempat buat salat juga sering di pel dan jangan menggunakan karpet,” ungkapnya.

Selain itu, Ganjar pun menyarankan agar semua guru memberi tahu kepada semua siswa tentang physical distancing dan cara antreanya seperti apa sehingga siswa akan selalu tertib.

Tak hanya itu, dalam caption status Instagramnya Ganjar menulis meminta sara apa yang akan dilakukan ketika sekolah masuk kembali.

“Masuk sekolah lagi? Kamu ada saran, kalau masuk sekolah lagi sebaiknya aturanya seperti apa? 1 Protokol masuk ke sekolah, 2 Mengatur bangku/meja kelas, 3 Naik angkot yang aman seperti apa ya?,” tulis Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Paranowo melakukan kunjungan ke sekolah negeri yang berada di Kota Semarang untuk melihat persiapan penerapan normal baru atau new normal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News