Ganjar Pranowo: Saya Jewer Kalau ada yang Begitu Lagi

Ganjar Pranowo: Saya Jewer Kalau ada yang Begitu Lagi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo geram mendengar ada oknum istri perangkat desa yang menyunat uang bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) di Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Ganjar menyebutkan, oknum yang masih berani melakukan hal semacam itu telah berkhianat kepada negara.

"Maka mereka yang berani bermain hal-hal kotor seperti itu, itu pengkhianat negara," tegas Ganjar saat memberikan arahan kepada seluruh camat, lurah, kades dan jajaran forkopimda Kabupaten Blora via zoom di ruang kerjanya, Semarang, Rabu (21/9).

Sebelumnya, beredar video berdurasi 2 menit 50 detik di media sosial yang memperlihatkan adanya sejumlah warga penerima uang BLT BBM yang menyetorkan uang Rp 20.000 kepada seorang wanita berpakaian hijau.

Wanita itu disebut istri dari salah satu perangkat desa.

"Jangan diciderai hal-hal yang enggak mutu, yang memalukan. Semua udah capek, jangan ditambah capek dengan urusan-urusan seperti ini. Saya jewer betul kalau ada yang begitu lagi. Ini peringatan keras, ya bapak ibu, saya tidak bicara jumlahnya lagi," jelas Ganjar.

Pria 53 tahun ini menegaskan, jika masih ada pihak-pihak yang berani melakukan hal serupa, maka Ganjar tak akan segan menindaknya di tempat dan langsung diproses secara hukum.

"Untuk alasan apa pun, uang bantuan enggak boleh dipotong. Ini peringatan terakhir, kalau masih ada maka langsung diproses dan pasti diproses," ucap Ganjar.

Terkait hal itu, Ganjar Pranowo akan menyampaikan aduan itu kepada Kementerian Sosial dan meminta dilakukan verifikasi dan validasi data ulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News