Ratusan Santri dan Ulama Palangka Raya Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Ratusan Santri dan Ulama Palangka Raya Dukung Ganjar di Pilpres 2024
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Tengah menggelar "Festival Sholawat dan Doa Bersama untuk Negeri" bersama 600 santri dan ulama sekitar di Yayasan Panti Asuhan Berkah, Selasa (20/9). Foto dok SDG

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Tengah menggelar "Festival Sholawat dan Doa Bersama untuk Negeri" bersama 600 santri dan ulama sekitar di Yayasan Panti Asuhan Berkah, Selasa (20/9).

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah, Muhammad Rizali mengatakan, pemimpin ideal yang diperlukan Indonesia memiliki sikap jujur, egaliter, adil, berwibawa, nasionalis, religius, serta memanfaatkan potensi energi baru terbarukan (EBT).

Menurutnya, kriteria tersebut ada pada sosok Ganjar Pranowo.

"Harapan kami ke depan jika Pak Ganjar menjadi Presiden RI, semoga PLTS Atap ini bisa dikembangkan di pesantren-pesantren seluruh Indonesia, khususnya di Kalimantan untuk menekan biaya pengeluaran listrik di pesantren," tegas Rizali.

Rizali berkomitmen akan terus menyosialisasikan dan menjaring suara-suara santri dan ulama yang mendukung Ganjar Pranowo menahkodai Indonesia periode 2024-2029.

"Kami akan melakukan gerakan-gerakan khususnya di bidang keagamaan meliputi pondok pesantren, panti asuhan, serta majelis taklim. Semoga beliau juga terus berkomitmen untuk mengembangkan pendidikan nasional khususnya para santri-santri di pesantren," tutup Rizali.

Di lokasi yang sama, Penanggung Jawab Panti Asuhan Berkah, Ustaz Ahmad Sahiba menilai, Ganjar merupakan figur pemimpin yang humble terhadap masyarakat, menelurkan kebijakan pro rakyat, serta peduli terhadap anak-anak yatim.

Salah satu bentuk kepeduliannya kepada anak yatim adalah selama bulan Ramadan, Ganjar mengoptimalkan program sembako panti asuhan serta meminta pemerintah daerah di 35 kabupaten/kota agar mengalokasikan anggaran untuk membantu warga dan anak yatim piatu yang terdampak pandemi COVID-19.

Harapan kami ke depan jika Pak Ganjar menjadi Presiden RI, semoga PLTS Atap ini bisa dikembangkan di pesantren-pesantren seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News