Ganjar Pranowo Sebut Tol Semarang-Demak Mulai Beroperasi Libur Nataru, Gratis

Ganjar Pranowo Sebut Tol Semarang-Demak Mulai Beroperasi Libur Nataru, Gratis
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek progrea pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung-Demak, Selasa (8/11/2022) (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, DEMAK - Proyek tol Semarang-Demak Seksi 2 ruas Sayung-Demak sejauh 16,13 kilometer akan dioperasikan saat libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai menjajal ruas tol tersebut di Kabupaten Demak, Selasa (8/11).

Dia menyebut, pengoperasian tol tersebut untuk mengurangi kemacetan lalu lintas saat libur Nataru nanti.

"Sudah selesai dan menyisakan detil-detil seperti rambu-rambu serta pintu keluar tol, mudah-mudahan di Nataru, ya," ungkap Ganjar.

Dia menambahkan tol tersebut akan diberlakukan secara gratis untuk pengguna selama uji coba berlangsung.

"Belum bayar," ungkapnya.

Dia mengaku telah menjajal melewati ruas jalan tol tersebut, sedangkan tahap uji coba secara komprehensif segera dilakukan oleh pihak yang berwenang.

"Jadi, Semarang-Demak sehingga apa yang dulu diharapkan ini bisa menjadi jalur untuk mengurai kemacetan, Insyaallah akan bermanfaat," tutur bapak satu anak itu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tol Semarang-Demak Seksi 2 ruas Sayung-Demak sejauh 16,13 kilometer akan dioperasikan saat libur Nataru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News