Ganjar Pranowo Serahkan 3 Nama kepada Jokowi, Sumarno yang Terpilih

Ganjar Pranowo Serahkan 3 Nama kepada Jokowi, Sumarno yang Terpilih
Gubernur Ganjar Pranowo melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sumarno. foto: ig @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sumarno sebagai Sekda Jateng definitif.

Setelah sempat kosong, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah tersebut akhirnya terisi kembali pada Jumat (8/10).

Pelantikan Sumarno dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor gubernur Jateng.

Acara pelantikan dimulai dengan pembukaan amplop berisi nama Sekda terpilih dari Presiden Joko Widodo.

Sumarno merupakan sekda hasil lelang jabatan yang digelar Ganjar. Sumarno terpilih usai bersaing ketat dengan sejumlah kandidat lain. 

Pada seleksi akhir tiga nama yang disetorkan ke Presiden Jokowi, Sumarno terpilih dari kandidat lain yakni Kepala Dinas ESDM Jateng, Sujarwanto dan Kepala BPSDM Jateng, Arief Irwanto.

"Kami di daerah hanya punya kewenangan untuk menyeleksi. Kami memilih tiga kandidat dan diberikan ke presiden. Di sanalah yang menentukan, ada tim penentu akhir yang memilih," kata Ganjar ditemui usai pelantikan.

Menurutnya, siapapun yang jadi pilihan presiden akan diterima. Sebab, tiga calon yang lolos seleksi Sekda kemarin adalah calon-calon yang terbaik.

Gubernur Ganjar Pranowo Ganjar menyerahkan tiga nama dan Presiden Jokowi akhirnya memilih Sumarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News