Ganjar Pranowo Sowan ke Ponpes Keluarga Mbah Moen di Cirebon

Ganjar Pranowo Sowan ke Ponpes Keluarga Mbah Moen di Cirebon
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bersama para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Dar Al Tauhid. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo menyempatkan sowan ke sejumlah ulama dalam lawatannya di Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Salah satunya yang dikunjungi, yakni ulama kharismatik, KH Abdurrahman Ibnu Ubaidillah yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Dar Al Tauhid di Jalan KH Ahmad Syatori, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

KH Abdurrahman Ibnu Ubaidillah adalah mertua Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen yang merupakan putra ulama sepuh kharismatik, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Turut hadir menyambut kedatangan Ganjar Ketua Mustasyar PBNU Buya Hussein Muhammad dan sejumlah pengurus Ponpes Dar Al Tauhid seperti KH Mashun Muhammad dan KH Muhammad Iqbal.

Ganjar

 juga bertegur sapa dengan barisan ribuan santri yang sudah menunggunya.

“Saya belum pernah ke sini dan di waktu-waktu kesempatan yang lain kami sempatkan ketemu. Hari ini kami niatkan untuk mampir,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berdialog hangat bersama ulama ponpes dan ribuan santri. Semua civitas ponpes tampak antusias dengan kedatangan bacapres berambut putih itu.

Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo menyempatkan sowan ke pondok pesantren keluarga dari KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News