Ganjar: Saya Bisa Berkompromi dengan Siapa Pun, Kecuali Koruptor

Ganjar: Saya Bisa Berkompromi dengan Siapa Pun, Kecuali Koruptor
Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo mengatakan siap bekerja sama dan berkompromi dengan siapa pun dalam dunia politik untuk membangun Indonesia. Foto: supplied for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mengaku siap bekerja sama dan berkompromi dengan siapa pun dalam dunia politik untuk membangun Indonesia.

Namun, mantan gubernur Jawa Tengah itu menegaskan dirinya tidak akan berkompromi dengan beberapa tipe orang, salah satunya koruptor.

Ganjar menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada Ideafest Lead To Leap di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (30/9).

Ratusan anak muda hadir sebagai panelis Ideafest Lead To Leap. Mereka bebas bertanya apa saja kepada Ganjar, termasuk soal politik.

Salah satu panelis bertanya tentang hal yang membuat Ganjar tidak akan pernah berkompromi dalam berpolitik.

Ganjar menjelaskan politik bersifat konsensus. Ada kesepakatan dalam semua keputusan yang diambil.

"Saya bisa bekerja sama dengan siapa pun, berkompromi dengan siapa pun demi kemanusiaan, tetapi ada syaratnya, kecuali dengan koruptor. Jika kamu tidak punya agenda antikorupsi, berarti bukan bagian dari kelompokku," ujar Ganjar.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) itu juga ogah berkompromi dengan pihak yang tidak mau melayani rakyat. Ganjar beralasan tugas pemerintah ialah memberikan pelayanan yang mudah, murah, dan cepat kepada rakyat.

Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo mengatakan siap bekerja sama dan berkompromi dengan siapa pun dalam dunia politik untuk membangun Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News