Ganjar Sejati Adakan Pelatihan Menyembelih Hewan Kurban di Bandung

Ganjar Sejati Adakan Pelatihan Menyembelih Hewan Kurban di Bandung
Sukarelawan Ganjar Sejati mengadakan pelatihan menyembelih hewan kurban di Bandung, Jumat (30/6/2023). Foto: dok. Ganjar Sejati

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Sejati, pendukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan penyembelihan hewan kurban di Ponpes Salafiyah Subussalam, Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (30/6).

Pengurus Ganjar Sejati Jawa Barat Ustaz Toni Ardi Musthofa menyebut para peserta pelatihan berasal dari berbagai kalangan.

Mereka diajarkan tentang teknik menyembelih, wawasan mendalam mengenai rukun hingga syarat penyembelihan hewan kurban.

"Rukun penyembelihan yaitu ada pekerjaan menyembelih, harus ada orang yang menyembelih, harus ada hewannya, harus ada alatnya," ujar Toni melalui siaran pers.

Dia menjelaskan penyembelihan hewan kurban harus dilakukan dengan menghadap kiblat, baik penyembelihnya, maupun hewan kurbannya, alat yang tajam, membaca doa serta berselawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Penyembelihan ini bukan perkara yang mudah, sebetulnya kalau kita perdalami dari segi ilmu, itu sangat dalam sekali maknanya," ucap Toni.

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang mendalam dalam menjalankan penyembelihan hewan kurban.

Hal itu bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan penyembelihan ini dengan benar, menghormati tata cara agama, dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap makhluk hidup.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Sejati mengadakan pelatihan penyembelihan hewan kurban di Ponpes Salafiyah Subussalam Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News