Ganjar Siap Perbanyak Kreatif Hub untuk Beri Kesempatan Milenial dan Gen Z

Ganjar Siap Perbanyak Kreatif Hub untuk Beri Kesempatan Milenial dan Gen Z
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo ketika berdiskusi dengan gen z dan milenial di Sumsel. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdiskusi dengan ratusan kaum milenial, generasi z hingga mahasiswa di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam diskusi itu, Ganjar membahas beragam isu, termasuk digitalisasi pelayanan pemerintah, keterlibatan pemerintah dalam memberikan ruang kreatif dan peluang kerja bagi anak muda, serta harapan untuk menstabilkan harga sawit yang harus stabil.

"Ini ruang diskusi agar kita bisa bertukar pikiran. Tadi disampaikan, tentang bagaimana anak-anak bisa mendapatkan tempat kreatif, ternyata mereka butuh kreatif hub yang lebih banyak agar bisa mengekspresikan dirinya dan kemampuanya," kata Ganjar dalam siaran persnya, Senin (6/11).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menambahkan pemerintah perlu terlibat dalam memberikan dukungan terhadap ide kreatif anak muda.

Ganjar berkomitmen untuk memberikan ruang lebih kepada anak muda ketika nanti menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

"Mereka juga butuh ruang untuk berkolaborasi untuk bisa memadukan ide-ide kreatifnya. Dan ini butuh dukungan dari pemerintah, sehingga ketika mereka punya cita-cita yang besar, rutenya akan disiapkan dengan baik," kata dia.

Selain itu, Ganjar juga mengaku sudah berbicara dengan pengusaha Palembang. Saat diskusi, Ganjar juga ditanyakan mahasiswa soal sawit.

Dia menekankan kepedulian terhadap petani sawit dan karet, serta menyerukan kepada komunitas dan asosiasi untuk melakukan review agar harga sawit dan karet bisa stabil.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo mengaku siap memperbanyak kreatif hub untuk berikan kesempatan kepada milenial dan gen z.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News