Ganjar Sosok Populer di Media Sosial, Berpeluang Besar di Pilpres 2024

Ganjar Sosok Populer di Media Sosial, Berpeluang Besar di Pilpres 2024
Ilustrasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat wawancara dengan JPNN.com. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang cukup populer di media sosial.

Gubernur Jawa Tengah itu sering mendapat apresiasi dari masyarakat di media sosial.

“Di media sosial, Ganjar sering mendapat apresiasi dari masyarakat,” kata Ujang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (19/9).

Ujang kemudian mengaitkan media sosial dengan pemilih milenial dan generasi Z yang diperkirakan akan menentukan hasil Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini, internet menjadi salah satu hal penting dalam bermasyarakat seiring dengan berkembangnya teknologi.

"Internet memunculkan adanya jenis media baru yang dinamakan new media atau media baru, salah satunya adalah media sosial," ucapnya.

Dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini juga menyebut media sosial menjadi salah satu bentuk media yang paling banyak diminati.

Sifat media yang penyampaiannya lebih cepat dan memberi ruang untuk melakukan komunikasi dua arah, membuat penggunanya dapat saling berinteraksi satu dengan yang lain secara daring.

Ganjar Pranowo merupakan sosok yang cukup populer di media sosial, karena itu berpeluang besar di Pilpres 2024.

Sumber ANTARA