Ganjar Terdiam Sesaat Melihat Bayi Yatim yang Baru Berusia 25 Hari Itu..

Ganjar Terdiam Sesaat Melihat Bayi Yatim yang Baru Berusia 25 Hari Itu..
Gubernur Ganjar dan bayi berusia 25 hari bernama Anugerah Ridwan Al-Faqih. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BOYOLALI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjenguk keluarga Sunardi di Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Selasa (17/8) usai menjalankan upacara kemerdekaan.

Saat Ganjar datang, Sunardi tampak terdiam sambil menggendong bayinya yang baru berusia 25 hari bernama Anugerah Ridwan Al-Faqih.

Anugerah adalah alasan Ganjar berkunjung ke rumah Sunardi. Dia ingin melihat bayi yang telah menjadi piatu, karena ditinggal ibunya itu.

" Pripun pak kabarnya ? (bagaimana pak kabatnya) Ini putranya? Sampeyan kudu dadi mboke (bapak harus jadi ibunya). Ora entuk menyerah (tidak boleh menyerah). Bismillah mudah-mudahan nanti berjalan baik," kata Ganjar pada Sunardi.

Kepada Ganjar, Sunardi menceritakan bahwa anak ketiganya itu lahir dan langsung ditinggal ibunya. Istrinya meninggal saat operasi dan juga dinyatakan positif Covid-19.

"Ini anak ketiga saya pak, itu yang dua itu kakak-kakaknya. Nama anak saya Anugerah Ridwan Al-Faqih," ucapnya kepada Ganjar.

Ganjar pun langsung mendekat dan mengusap kepala Anugerah. Dia tampak diam sesaat, sambil membacakan doa untuk bayi yang masih merah itu.

" Wis sehat-sehat nggih. Njenengan wis pinter nyusoni ngunu kok (sudah pintar memberikan susu). Mase mbake iso nggendong to ? (kakaknya bisa menggendong kan ?). Dibantu ya. Wis pokoke semangat. Tak dongakke sehat kabeh (pokoknya semangat, saya doakan sehat semua)," ucapnya.

Gubernur Ganjar Pranowo menjenguk bayi anak yatim yang baru berusia 25 hari bernama Anugerah Ridwan Al-Faqih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News