Ganjar Terima Dukungan dari 10 Ribu Mak-Mak di Jatim

Ganjar Terima Dukungan dari 10 Ribu Mak-Mak di Jatim
Bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo di tengah lautan massa Gemar-GP pada kongres akbar di Jatim Expo, Kota Surabaya pada Jumat (7/7) siang. Foto: Dok Gemar-GP

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 10 ribu mak-mak pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gemar-GP menggelar kongres akbar di Jatim Expo, Kota Surabaya pada Jumat (7/7) siang.

Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden (bacapres) 2024 yang diusung pun hadir langsung di tengah lautan massa.

Para mak-mak yang hadir itu berdatangan dari 38 kabupaten dan kota di seluruh penjuru Jawa Timur. Mereka berkumpul untuk mendoakan dan menyatakan dukungan kepada bacapres dari PDI-P itu sebagai Presiden 2024.

Pada kesempatan itu, relawan Gemar-GP memberikan mandat kepada Ganjar Pranowo jika terpilih menjadi Presiden RI 2024. Mereka meyakini, sosok Ganjar dapat mewujudkan cita-cita dan perjuangan perempuan di Indonesia.

"Perempuan Jawa Timur yang hari ini bertemu dan kemudian mereka mendeklarasikan dengan sebuah mandat yang diberikan untuk mempertahankan NKRI dan perhatian kepada kelompok perempuan, menurut saya ini inisiatif yang luar biasa sekaligus sinyal bahwa perempuan kita makin percaya dan paham, maka harus jadi agenda perjuangan bersama," ujar Ganjar seusai acara.

Adapun poin-poin penting yang dimandatkan mak-mak kepada Ganjar, khususnya soal nasib perempuan Indonesia ke depan. Antara lain tentang kebangsaan, pendidikan, kesehatan, penghapusan KDRT, kekerasan seksual, profesi hingga ketenagakerjaan perempuan.

Isu-isu yang dimandatkan mak-mak kepada Ganjar itu pun telah banyak diselesaikan Ganjar selama dua periode menjabat Gubernur Jawa Tengah. Kepemimpinannya di Jawa Tengah selalu memberikan prioritas dan mementingkan aspirasi, setidaknya dari tiga kelompok. Yaitu kelompok perempuan, penyandang disabilitas dan anak-anak.

Tiga kelompok tersebut selalu menjadi prioritas Ganjar dalam pengambilan keputusan dan dilibatkan dalam proses pembangunan. Khususnya saat penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di seluruh daerah se-Jawa Tengah.

Sebanyak 10 ribu mak-mak pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gemar-GP menggelar kongres akbar di Jatim Expo, Kota Surabaya pada Jumat (7/7) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News