Ganjar Tinjau Pembelajaran Tatap Muka dan Vaksinasi Anak di Kebumen

Ganjar Tinjau Pembelajaran Tatap Muka dan Vaksinasi Anak di Kebumen
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KEBUMEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen dan vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun di Kebumen.

Adapun lokasi yang didatangi, yakni SLB Negeri Tamanwinangun dan SDN Pangempon, Kebumen. Menurut Ganjar, pelaksanaan PTM di dua sekolah tersebut sudah cukup baik.

"Untuk PTM di SLB, mereka sudah mengelola dengan baik. Tetapi tadi yang tunarungu ada kesulitan jika gurunya memakai masker, karena mulutnya tertutup," kata Ganjar Pranowo dalam siaran persnya, Rabu (12/1).

Dia menyebut hal itu bisa diperbaiki oleh gurunya termasuk menggunakan face shield dan menjaga jarak. Sehingga PTM bisa terlaksana dengan baik.

Orang nomor satu di Jateng ini berharap vaksinasi dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi anak-anak. Terlebih di masa pelaksanaan PTM.

"Tadi vaksin SLB sudah dan SD sudah. Rasa-rasanya vaksinasi ini bagus ya, jadi diharapkan setelah vaksin ini, anak anak bisa mengikuti PTM,” ujar dia.

Ganjar juga meminta para orang tua, guru, dan vaksinator berperan penting menciptakan suasana vaksinasi. Sehingga, kegiatan vaksinasi terasa menyenangkan bagi anak-anak.

"Semua berperan penting ya, tadi saya apresiasi seorang bidan sebelum vaksin dimulai, menciptakan mindset anak-anak supaya tidak takut divaksin,” kata Ganjar. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ganjar Pranowo meninjau langsung proses pembelajaran tatap muka dan vaksinasi anak di Kebumen/


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News