Ganjaran Buruh Berjuang Gandeng Buruh Migran di Malaysia Untuk Dukung Ganjar

Ganjaran Buruh Berjuang Gandeng Buruh Migran di Malaysia Untuk Dukung Ganjar
Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo yang dilakukan Ganjaran Buruh Berjuang bersama dengan buruh migran yang ada di Malaysia. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PAHANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Salah satunya dengan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar bersama ratusan pekerja asal Indonesia yang ada di Malaysia.

Dalam deklarasi tersebut juga diadakan penandatanganan pernyataan dukungan dari TKI terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan deklarasi dilakukan di permukiman yang berada di tengah-tengah perkebunan.

Para pekerja perkebunan yang tidak sempat untuk mudik Lebaran tahun ini di bawah jaringan GBB yang ada di Malaysia menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Menurut Lukman, ratusan peserta berdatangan satu per satu dari ladang-ladang sekitar misalnya Ladang Bukit Payong, Ladang Rumpin, Ladang Bebar, Ladang Merchong, Ladang Laerun, dan Ladang Gambang.

Lukman menyatakan kehadiran GBB di Malaysia adalah momentum pendeklarasian GBB Luar Negeri untuk memperluas dukungan dari kalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) atau tenaga kerja Indonesia.

"Kehadiran GBB di sini adalah momentum deklarasi GBB Luar Negeri untuk memperluas dukungan dari kalangan buruh migran di berbagai negara, dan sekaligus memperluas struktur pemenangan Pak Ganjar,” ujar Lukman.

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo bersama para buruh migran yang ada di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News