Ganjar–Erick Jadi Duet yang Bisa Saling Melengkapi di Pilpres 2024

Ganjar–Erick Jadi Duet yang Bisa Saling Melengkapi di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: Dok. jatengprov.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik M Qodari menilai Ganjar Pranowo dan Erick Thohir saling melengkapi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurutnya, Erick Thohir memiliki bekal yang dibutuhkan Ganjar Pranowo untuk memenangkan kontestasi demokrasi mendatang.

“Memang yang paling lengkap dari nama–nama kandidat cawapres adalah Erick Thohir,” terang Qodari, Sabtu (22/04).

Direktur Eksekutif Indo Barometer ini menjelaskan Ganjar–Erick merupakan representasi pemimpin muda yang saling melengkapi. Ganjar datang dari kalangan politis dan bisa menjadi solidarity maker.

Kemudian Erick Thohir adalah pemimpin yang sangat memahami ekonomi dan mampu menjadi administrator karena memiliki pengalaman mengelola organisasi besar.

“Kebetulan sama–sama generasi muda, Mas Ganjar orang politik Pak Erick itu orang ekonomi. Pak Ganjar misalnya sebagai solidarity maker, wakilnya Pak Erick karena profesional biasa mengelola oragnisasi besar akan menjadi seorang administrator. Jadi kalau bicara kombinasi pada hari ini yang menarik adalah salah satunya dengan Erick Thohir,” sebut Qodari.

Di samping itu, Erick Thohir memiliki bekal lengkap sebagai kandidat cawapres.

Bekal lengkap ini di antaranya adalah pemimpin yang datang dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), di mana ia adalah Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Erick Thohir memiliki bekal yang dibutuhkan Ganjar Pranowo untuk memenangkan kontestasi demokrasi mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News