Konon, Ada Partai Selain PDIP yang Bakal Mendeklarasikan Dukungan kepada Ganjar

Konon, Ada Partai Selain PDIP yang Bakal Mendeklarasikan Dukungan kepada Ganjar
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan perpolitikan nasional mulai bergerak setelah ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Bandul politik akan bergerak setelah Ibu Megawati Soekarnoputri umumkan capres," kata Hasto ditemui awak media di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/4).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu menyebut ada partai lain yang bakal mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar setelah PDIP mengumumkan sosok Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres.

Hasto bahkan menyebut dalam beberapa pekan mendatang deklarasi dilakukan meskipun pria kelahiran Yogyakarta itu enggan membeberkan nama partai dimaksud.

"Nanti, mari tunggu saja bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP Bapak Ganjar," kata dia.

Megawati sebelumnya mengumumkan nama capres dari PDIP ialah Ganjar di Istana Batu Tulis, Kabupaten Bogor, Jumat (21/4).

"Menetapkan Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditugaskan sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati secara daring dari Istana Batu Tulis Bogor, Jumat.

Presiden Kelima RI itu juga menugaskan kedua anaknya, yaitu Prananda Prabowo dan Puan Maharani untuk mengawal kemenangan Ganjar itu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada partai lain yang bakal mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News