Ganjartivity Melestarikan Kesenian Barongsai di Kota Bandung

Ganjartivity Melestarikan Kesenian Barongsai di Kota Bandung
Aksi peduli kesenian Ganjartivity. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Sukarelawan calon presiden Ganjar Pranowo, Ganjartivity bersama dengan komunitas Tionghoa Green Dragon Lion Dance, menggelar atraksi barongsai di Tegalega, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ganjartivity merupakan pendukung Ganjar yang terdiri dari alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Aksi yang bertujuan untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan.

Hal itu terinspirasi juga dari sosok Ganjar yang peduli terhadap kelestarian kesenian dan kebudayaan.

Koordinator Wilayah Ganjartivity Dicky Fauzia Rahman mengatakan sosok Ganjar telah menginspirasi banyak pihak.

"Terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang luar biasa tentang kebudayaannya, tentang menghargai, tentang melestarikannya juga. Jadi, kami terinspirasi dari sosok beliau," ujar Dicky.

Kepedulian Ganjar terhadap kesenian ditunjukkan dengan seringnya menghadiri acara kesenian dan kebudayaan, hingga mendatangi langsung konser musik musisi lokal.

Tak hanya itu, saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode Ganjar juga membuat aturan yang mewajibkan ASN untuk memakai pakaian adat dari seluruh daerah di tanah air.

Terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang peduli kesenian dan kebudayaan, Ganjartivity menggelar aksi nyata melestarikan barongsai di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News