Gantari: The Final Journey to Java, Hadirkan Mahakarya Pesona Batik Nusantara  

Gantari: The Final Journey to Java, Hadirkan Mahakarya Pesona Batik Nusantara  
Pagelaran busana Gantari : The Final Journey to Java yang akan diselenggarakan pada Sabtu (9/10) pukul 19.30 WIB bisa disaksikan secara online. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama LAKON Indonesia dan Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) akan menyelenggarakan pagelaran busana Gantari : The Final Journey to Java, Sabtu (9/10) pukul 19.30 WIB.

Di event yang digelar untuk memeriahkan Hari Batik Nasional sekaligus penutup rangkaian acara JF3 2021 itu, kita bisa menyaksikan mahakarya dari para pengrajin batik.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan pagelaran busana Pakaiankoe yang telah digelar pada 15 November 2020 lalu di SCBD, Jakarta.

Bedanya, LAKON Indonesia kali ini akan mempresentasikan koleksi yang lebih matang, berupa 100 pakaian siap pakai yang diperagakan oleh 100 orang model.

Beragam koleksi yang akan ditampilkan nanti mengangkat hasil karya pengrajin profesional, berupa kain batik, jumputan, dan tenun lurik dengan bahan serat natural yang sangat cocok dipakai untuk iklim tropis Indonesia.

Seluruh kain tersebut merupakan hasil kolaborasi LAKON Indonesia dengan para pengrajin di daerah Jawa.

Gantari: The Final Journey to Java, Hadirkan Mahakarya Pesona Batik Nusantara  

Para pengrajin ini tidak hanya dibina, melainkan juga dibantu melakukan berbagai eksperimen, diberikan ilmu dan pandangan baru untuk menghasilkan karya yang lebih baik.

Pagelaran busana Gantari : The Final Journey to Java yang akan diselenggarakan pada Sabtu (9/10) pukul 19.30 WIB bisa disaksikan secara langsung maupun online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News