Kemenparekraf Gelar Program Apresiasi Kreasi Indonesia 2021

Kemenparekraf Gelar Program Apresiasi Kreasi Indonesia 2021
Kemenparekraf membuka program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Kemenparekraf masih membuka program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021, melalui laman www.apresiasikreasiindonesia.com yang akan ditutup pada 13 Agustus 2021 mendatang.

Menteri Parekraf, Sandiaga Uno menjelaskan program ini merupakan bentuk apresiasi dan pengembangan usaha dari Kemenparekraf untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

Ada delapan sektor yang menjadi sasaran yakni kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan.

"Para peserta akan dibimbing Super Mentor. Mereka yang punya kompetensi mumpuni di bidangnya masing-masing. Terbaik dari yang terbaik," ujar Sandiaga, Minggu (8/8).

Super Mentor ini nantinya bakal memberikan pelatihan kepada para peserta sesuai dengan kompetensinya.

Para artis yang terlibat di antaranya: Magdalena (Youtuber bidang kuliner, entrepreneur), Rex Marindo (Founder Warunk Upnormal), Nilam Sari (Founder Kebab Baba Rafi), Yasa Singgih (Founder Men’s Republic).

Kemudian Happy Salma, Ridho ‘SLANK’, Adib Hidayat dan Yuda Wirafianto.

"Yang jelas manfaat AKI ini cukup besar. Dibimbing mentor terbaik, publikasi produk dan peningkatan penjualan, sampai perluasan jaringan bisnis," kata Sandiaga.

Program ini merupakan bentuk apresiasi dan pengembangan usaha dari Kemenparekraf untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News