Gantikan Johnny G Plate, Taufik Basari Pimpin Fraksi Nasdem MPR RI

Gantikan Johnny G Plate, Taufik Basari Pimpin Fraksi Nasdem MPR RI
Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari. Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Taufik Basari ditunjuk menjadi Ketua Fraksi Partai Nasdem MPR RI menggantikan Johnny Gerard Plate, yang telah dilantik Presiden Joko Widodo menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika.

Pergantian itu dibenarkan Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di MPR Syarif Abdullah Alkadrie. Menurut Syarif, pergantian itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai NasDem tertanggal 24 Oktober 2019. Dalam surat itu komposisi Fraksi Partai Nasdem di MPR adalah Ketua Taufik Basari, Sekretatis Syarif Abdullah, dan Bendahara Ahmad Fadholi.

Posisi pimpinan Fraksi Partai Nasdem di DPR tidak mengalami perubahan. Ketua tetap Ahmad Ali, Sekretaris Saan Mustopa, dan Bendahara Ahmad Sahroni.

Syarif mengatakan Fraksi Partai Nasdem di MPR akan mengawal tugas-tugas lembaga tersebut, seperti sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, serta pengkajian terhadap konstitusi dan ketatanegaraan.

“Fraksi NasDem juga akan mengawal rencana amendemen konstitusi apabila disepakati dilakukan pada periode ini dengan melibatkan partisipasi seluas-luasnya dari publik," ungkap Syarif.(boy/jpnn)

Taufik Basari ditunjuk menjadi Ketua Fraksi Partai Nasdem MPR RI menggantikan Johnny Gerard Plate, yang telah dilantik Presiden Joko Widodo menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News