Gantung Diri di Penjara Israel, Identitas Mr X Terbongkar

Gantung Diri di Penjara Israel, Identitas Mr X Terbongkar
Ilustrasi
SEORANG narapidana misterius yang tewas gantung diri di dalam tahanan berkeamanan maksimum Israel 2010 silam berhasil diidentifikasi oleh media Australia. Jenazah pria misterius yang dijuluki Mr X itu ternyata adalah warga Australia bernama Ben Zygier (34), yang pindah ke Israel dari Melbourne.

Sebelumnya keberadaa Mr X tersebut diketahui pada 2010 setelah sebuah cerita tentang kematiannya sempat tampil di situs berita Ynet Israel. Dari situs teresebut disebutkan dia ditahan di sel khusus penjara Ayalon untuk kejahatan yang tidak ditentukan.

Mr X ditempatkan secara tidak manusiawi di dalam penjara. Dia diisolasi total dari dunia luar. Bahkan akses dengan tahanan lainnya juga tidak diberikannya. Karenanya tidak ada yang tahu siapa identitas sebenarnya tahanan tersebut. Bahkan, penjaga penjara pun juga tak mengenalinya.

Intelijen Israel dilaporkan memperoleh perintah pengadilan untuk merahasiakan identitas tahanan tersebut. Alasannya untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara. Nah, kabar tewasnya Mr X tergantung di selnya muncul pada Desember 2010. Tetapi laporan itu cepat-cepat ditutupi.

SEORANG narapidana misterius yang tewas gantung diri di dalam tahanan berkeamanan maksimum Israel 2010 silam berhasil diidentifikasi oleh media Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News