Gara-gara Anak Ingin Lahir Di AS, Sembunyikan Kehamilan, Ibu Ini Pun Lahiran Di Pesawat

Gara-gara Anak Ingin Lahir Di AS, Sembunyikan Kehamilan, Ibu Ini Pun Lahiran Di Pesawat
Pramugari China Airlines memegang bayi yang baru lahir saat pesawat masih di udara. foto: int

jpnn.com - WASHINGTON - Situasi menegangkan sempat terjadi dalam penerbangan pesawat China Airlines dari Taipe menuju Bandara Los Angeles di Amerika Serikat (AS).

Seorang penumpang wanita asal Taiwan melahirkan saat pesawat masih berada di udara pada ketinggian 30.000 kaki.

Seperti dilaporkan laman Mirror, wanita yang dikenal bernama Jian diduga "menyembunyikan" kehamilannya karena ingin melahirkan bayinya di Amerika Serikat.

Namun, rencana Jian buyar, sebab si jabang bayi keburu duluan keluar sebelum pesawat tiba di tujuan. Jian pun melahirkan bayinya ketika pesawat masih di udara.

Kondisi itu memicu kepanikan, tidak saja bagi penumpang, tapi juga pada pramugari. Namun wanita itu cukup beruntung sebab salah satu dari penumpang adalah seorang dokter. Sehingga proses bersalin Jian pun lancar.

Mengingat kondisi emergency, penerbangan itu akhirnya diarahkan ke Anchorage, Alaska untuk memungkinkan Jian segera dikirim ke rumah sakit mendapatkan perawatan medis.

Muncul dugaan warga Taiwan itu ingin anaknya lahir di AS, untuk mendapatkan upgrade kewarganegaraan secara otomatis.

Sebab menurut laporan China.com.cn, wanita itu menolak berbaring untuk memudahkan proses bersalin dan sering kali bertanya apakah pesawat itu sudah berada di AS.

WASHINGTON - Situasi menegangkan sempat terjadi dalam penerbangan pesawat China Airlines dari Taipe menuju Bandara Los Angeles di Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News