Gara-gara Buronan Ini, Imigrasi Medan Didatangi KPK Malaysia

Gara-gara Buronan Ini, Imigrasi Medan Didatangi KPK Malaysia
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MEDAN - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan akan kedatangan tamu istimewa hari ini, Senin (14/11). Mereka adalah perwakilan KPK Diraja Malaysia.

Kedatangan mereka untuk memastikan identitas buronan yang berhasil ditangkap pihak Imigrasi Kelas I Khusus Medan.

"Rencananya hari ini perwakilan KPK Malaysia akan datang mengecek apakah benar Mohammad Khazaid Bin Hasyim adalah buronan mereka," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Lilik Bambang Lestari seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Lilik mengaku, kedatangan KPK Malaysia turut didampingi pihak Direktorat Wasdakim Dirjetnim Kemenkumham RI. "Prosedurnya memang seperti itu," imbuhnya.

Mantan Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, juga belum bisa memastikan penanganan kasus tersebut apakah tetap ditangani Kanim Kelas I Khusus Medan atau Direktorat Wasdakim Kemenkumham RI.

"Kemungkinan bisa saja diambilalih pusat, tapi belum tahu. Besok mungkin kita koordinasikan lagi dengan pihak pusat," jelasnya.

Dalam penanganan penyidikan kasus ini, Lilik mengaku terus berkordinasi dengan pihak Direktorat Wasdakim dan perwakilan Pemerintah Diraja Malaysia yang ada di Medan.

"Begitu kita temukan yang bersangkutan, kita langsung kordinasi dengan pusat dan pemerintah Malaysia," sebutnya.

MEDAN - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan akan kedatangan tamu istimewa hari ini, Senin (14/11). Mereka adalah perwakilan KPK Diraja Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News