Gara-Gara Curi Rokok, Motor Hangus Dibakar

Gara-Gara Curi Rokok, Motor Hangus Dibakar
Sepeda motor pelaku yang dibakar massa hingga hangus. Foto: WARGA FOR RAKYAT KALBAR

jpnn.com, KUBU RAYA - Seorang pemuda di Kubu Raya Kalimantan Barat berinisial LN (27), babak belur dihajar massa. Gara-gara curi rokok, motor hangus dibakar massa.

Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan, Iptu Suratno menjelaskan, tersangka LN ditangkap warga lantaran melakukan penipuan di toko kelontong di Jalan Parit Demang, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan.

“Modus dia pura-pura beli satu selop rokok. Setelah rokok diserahkan oleh pemilik toko, tersangka kembali pesan kopi susu satu bungkus. Saat korban membuat kopi susu itulah, tersangka kabur,” kata Suratno seperti dikutip dari Kaltim Post (Jawa Pos Group), Minggu (8/10).

LN meninggalkan lokasi tanpa membayar rokok tersebut. “Tersangka kabur naik motor berboncengan dengan temannya yang sudah menunggu di motor,” ujar Suratno.

Warga yang mengetahui aksi itu, langsung berteriak dan mengejar pelaku. Mereka ditarik dan terjatuh. Warga yang berang langsung menghajar kedua pelaku dan membakar motor pelaku Honda Beat warna biru KB 2278 QR. "Beruntung tersangka bisa diselamatkan,” ucapnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti masih diamankan di Polsek Pontianak Selatan, guna proses hukum lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara di atas lima tahun. (oxa)


Motor pelaku dibakar massa gara-gara ketahuan mencuri rokok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News