Gara-Gara Elpiji, Tiga KK Harus Bangun Rumah Lagi

Gara-Gara Elpiji, Tiga KK Harus Bangun Rumah Lagi
Kondisi Rumah Ludes Akibat Elpiji/ Kalteng Pos

jpnn.com - PULANG PISAU – Tiga Rumah di kawasan perumahan buruh PT Pelindo III Pulang Pisau, Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, ludes terbakar Sabtu (28/11) lalu. Penyebabnya, adalah elpiji yang meledak. 

Menurut salah seorang saksi mata yang berada di tempat kejadian, Yudi, kejadiannya terjadi pad apagi hari. Saat itu, dirinya sedang berkunjung ke rumah temannya. 

"Belum lama saya duduk, terdengar suara ledakan, kemudian terdengar suara orang berteriak bahwa ada kebakaran. saya hanya berjarak sekitar 3-4 meter dari tempat kejadian," kata Yudi kepada Kalteng Pos (grup JPNN) kemarin. 

Yudi menyaksikan api begitu cepat merambat, apalagi bangunan yang ada di situ, terbuat dari papan dengan atap seng, dan sebagian daun rumbia.

“Ya kurang lebih 5 menit saja untuk satu rumah, untuk tiga rumah ya, sekitar 15 menitan. Tapi setahu saya tidak ada korban jiwa, hanya ada satu yang pingsan," terang Yudi .

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Damkar, Hendri Aroyo menjelaskan, berdasarkan penuturan dari para korban, rumah yang menjadi awal sumber api saat itu penghuninya tidak berada di rumah.

Jumlah rumah yang tetbakar ada empat rumah, satu hanya terkena dapurnya sedangkan tiga rumah lainnya ludes terbakar. Korban ada tiga kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sekitar sembilan orang. 

Saat ini atas perintah Sekretaris Daerah, maka BPBD dan Dinas Sosial diminta untuk mendirikan tenda sementara dan bantuan alat masak. "Bantuan seadanya berupa sembako dan lain-lain, dari BPBD dan Dinas Sosial juga sudah kami salurkan,” jelas Hendri. 

PULANG PISAU – Tiga Rumah di kawasan perumahan buruh PT Pelindo III Pulang Pisau, Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, ludes terbakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News