Gara-Gara Film, Dian Sastro Ketagihan Makanan Madura Ini

Gara-Gara Film, Dian Sastro Ketagihan Makanan Madura Ini
Dian Sastro. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Bermain di Aruna dan Lidahnya telah menambah pengetahuan Dian Sastro soal kuliner Nusantara. Dia bahkan menemukan beberapa yang benar-benar bikin ketagihan.

"Banyak banget (eksplor makanan) dan salah satu yang favorit gue itu lorjuk di Madura sama bakmie kepiting yang ada di pontianak. Itu gue baru pertama kali nyobain dan nggak nyangka rasanya seenak itu, sampai nambah," kata Dian antusias saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Syuting film Aruna dan Lidahnya memang dilakukan di Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak dan Singkawang. Sejumlah kuliner dari daerah tersebut akan ditampilkan dalam film.

"Lorjuk itu bentuknya nggak enak di makan, tapi ketika masuk mulut enak banget. Ingin nambah," kata Dian menambahkan.

Diketahui, Lorjuk adalah binatang laut yang hidup di lumpur laut. Lorjuk banyak di manfaatkan masyarakat Jawa Timur, terutama Pamekasan dan Madura sebagai jajanan atau bahan penyedap masakan agar terasa lebih nikmat.

Olahan Lorjuk bisa dibuat tumis atau menghasilkan produk seperti krupuk lorjuk, petis lorjuk, rengginang lorjuk dan kacang lorjuk. (yln/JPC)


Bermain di Aruna dan Lidahnya telah menambah pengetahuan Dian Sastro soal kuliner Nusantara. Dia bahkan menemukan beberapa yang benar-benar bikin ketagihan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News