Gara-gara Jajan Cilok, Bocah Kelas 1 SD Tewas

Gara-gara Jajan Cilok, Bocah Kelas 1 SD Tewas
Cilok. Foto: Int

jpnn.com - BATANG – Riska Mutiara Lestari (7), anak pasangan Wahyudi (54) dan Maemunah (49) warga RT 14 RW 6 Dukuh Serang Desa Wonosari Kecamatan Bawang, Batang, Jateng, meninggal dunia, kemarin (10/4).

Diduga korban yang merupakan siswa kelas 1 SDN Wonosari 3 Desa Wonosari Kecamatan Bawang ini meninggal akibat makan jajanan sekolah jenis Cilok, yang biasa dijual oleh para pedagang keliling.  

Sandi (8) teman korban mengatakan saat jam istirahat seperti biasa siswa-siswa membeli jajanan jenis cilok yang mangkal di depan sekolahan.

“Entah kenapa, tahu-tahu Tiara merasa tersedak dan pingsan seketika usai makan cilok. Lalu beberapa teman yang lain melaporkan kejadian tersebut kepada guru,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, beberapa guru langsung datang menolong dan membawa korban ke puskesmas Bawang. Sayang, sesampainya di ruang UGD Puskesmas Bawang korban meninggal saat dalam perjalanan.

“Setahu saya, usai kejadian sekolah langsung dibubarkan, karena kebetulan hari Jumat jadi pulang agak lebih awal,” imbuhnya.

Pihak guru dan Kepala Dinas Pendidikan setempat saat dikonfirmasi enggan untuk memberikan keterangan.

Kepala Puskesmas Bawang, Dr Fatkhurohman mengatakan pihaknya sudah melakukan upaya semaksimal mungkin. Bahkan korban kali pertama dibawa ke Puskesmas juga sudah dalam kondisi sayu. Padahal sudah dilakukan upaya Resusitasi Jantung dan Paru-paru (RJP) namun tidak berhasil.

BATANG – Riska Mutiara Lestari (7), anak pasangan Wahyudi (54) dan Maemunah (49) warga RT 14 RW 6 Dukuh Serang Desa Wonosari Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News