Gara-gara Kakinya Bengkak, Bebe Absen Lawan Persebaya

Gara-gara Kakinya Bengkak, Bebe Absen Lawan Persebaya
Bambang Pamungkas. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - LAMONGAN - Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas terancam tidak bisa membela Macan Kemayoran pada laga ketiga Qatar National Bank (QNB) League, Minggu (12/4) mendatang melawan Persebaya Surabaya. Pasalnya, pemilik nomor punggung 20 tersebut mengalami cedera.

"Bepe (Bambang Pamungkas) tadi (7/4) kita tarik keluar karena mungkin dia akan absen di pertandingan berikutnya (Persebaya). Soalnya kaki dia bengkak. Sebab, untuk lari saja susah," kata Rahmad Darmawan, pelatih Persija, kemarin.

Selasa, saat bertemu dengan Persela Lamongan tepatnya menit 72, Bepe digantikan oleh penyerang asal Estonia yakni Yevgeny Kabayev karena merasa tidak nyaman dengan kakinya. Dengan kondisi ini materi tim ibu kota jadi sedikit kehilangan daya dobrak. Sebab, hanya tinggal Andro Levandy yang siap diturunkan.

Diprediksi saat menjamu Bajul Ijo, tim 'Orange' akan menggempur habis-habisan demi meraih tiga poin pada kali pertama partai kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta jika tidak terkendala dengan izin stadion. Pasalnya sampai detik ini Persija baru mendapatkan satu poin hasil dari seri melawan Arema, Sabtu (4/4) lalu.

Memang tidak dipungkiri sekarang Bepe sudah mengemas 186 gol bagi Persija sejak berkarir tahun 1999 hingga 2015. Dan 51 gol bersama klub EHC Norad, Selangor dan Pelita Bandung Raya (PBR) selama 82 penampilannya. Raihkan gol yang tidak semua striker bisa melakukannya.

Titik permasalahannya duet Bepe dan Gregory Junior Nwokolo jelas sudah terbukti efektif di dua laga QNB League. Sedangkan Greg dengan Kabayev baru terjadi pada pertandingan melawan Persela. Meskipun Kabayev sudah menjadi momok menakutkan karena golnya ke gawang Koirul Huda dianulir wasit.

Menurut Asisten pelatih Satia Bagdja, kemampuan Bepe yang rajin membantu lini bertahan, berani mengontral bola, memiliki kepercayaan diri untuk memegang bola, tidak segan-segan berduel dengan pemain lawan dan sanggup mencetak gol, menjadi alasan tersendiri dibanding Kabayev.

Tidak hanya Bepe yang kemungkinan absen, bek kiri Syaiful Indra Cahya juga terpaksa belum bisa diturunkan akibat cedera lutut. Syaiful mengalami cedera pada saat berbenturan dengan salah satu pemain Arema di menit 67. Seketika itu ia ditandu oleh tim medis keluar lapangan hingga akhirnya digantikan Vava Mario Yagalo.

LAMONGAN - Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas terancam tidak bisa membela Macan Kemayoran pada laga ketiga Qatar National Bank (QNB) League,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News