Gara-Gara Kritik, Saudia Setop Terbang ke Kanada

Gara-Gara Kritik, Saudia Setop Terbang ke Kanada
Saudi Arabian Airlines. Foto: Dailymail.com

jpnn.com, RIYADH - Saudia Airlines menyikapi panasnya hubungan antara Arab Saudi dan Kanada. Senin (6/8), melalui akun Twitter resminya, maskapai milik pemerintah Saudi itu memublikasikan keputusannya untuk tidak lagi singgah di bandara-bandara Kanada. Kebijakan tersebut bakal berlaku mulai 13 Agustus.

''Lantas, bagaimana saya dan keluarga saya pulang setelah liburan ini?'' cuit salah seorang pengguna Twitter.

Saat ini dia dan keluarganya berada di Kanada. Tepatnya Kota Toronto. Mereka sudah membeli tiket pesawat Saudia Airlines untuk pulang ke Riyadh pada 24 Agustus.

Si pengguna Twitter itu bukan satu-satunya warga Saudi yang bingung. Sejumlah warga Saudi yang lain pun membutuhkan kejelasan dari Saudia. Sayang, hingga kemarin (7/8) tidak ada penjelasan apa pun.

Kemarin, Selasa (7/8) Al Arabiya menyatakan bahwa Saudi juga akan membekukan kerja sama pendidikan dengan Kanada. Riyadh menghentikan program beasiswa yang sudah berjalan.

Sekitar 16 ribu pelajar Saudi yang kini menuntut ilmu di Kanada akan terdampak. ''Mereka akan dipindahkan ke negara lain,'' terang pejabat Saudi. (bil/c19/hep) 


Saudia Airlines menyikapi panasnya hubungan antara Arab Saudi dan Kanada. Maskapai itu memutuskan tak lagi singgah di bandara-bandara Kanada


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News