Gara-Gara Merugi, Pertamina Belum Berniat Rekrut Pegawai Lagi

Gara-Gara Merugi, Pertamina Belum Berniat Rekrut Pegawai Lagi
Gara-Gara Merugi, Pertamina Belum Berniat Rekrut Pegawai Lagi

jpnn.com - JAKARTA Anjloknya harga minyak dunia membuat Pertamina berada pada posisi sulit. Gara-gara mengalami kerugian cukup banyak, perusahaan BUMN itu memutuskan tidak akan membuka lowongan untuk mencari pekerja baru.

Dirut Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan penampungan karyawan karena kondisi sulit itu. Pertamina memilih untuk mempertahankan karyawannya. Efeknya baru untuk para pencari kerja. "Kami pertahankan yang ada. Tapi, tahun ini tidak ada perekrutan baru," ujarnya di Kementerian BUMN, Senin (13/4).

Dia tidak tahu pasti sampai kapan penghentian perekrutan pegawai baru itu dilakukan. Mantan bos PT Semen Indonesia itu hanya menyebut hingga situasi di internal Pertamina membaik. Korelasinya, saat kinerja membaik, Pertamina baru bisa melakukan pengembangan dengan masif. Nah, saat itulah kebutuhan mencari pekerja baru bisa dilakukan.

"Kalau ada pengembangan, baru butuh tambahan karyawan. Sekarang belum," jelasnya.

Untuk memperbaiki keuangan, Pertamina telah melakukan berbagai efisiensi. Yang terbaru, menekan toleransi losses bahan bakar minyak (BBM) sampai 0,2 persen. Kalau itu bisa dilakukan, Pertamina bisa mendapat efisiensi sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.(jawapos)


JAKARTA – Anjloknya harga minyak dunia membuat Pertamina berada pada posisi sulit. Gara-gara mengalami kerugian cukup banyak, perusahaan BUMN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News