Gara-Gara Rantai Sepeda, Pak Polisi Ini Jadi Viral di Dunia Maya

Gara-Gara Rantai Sepeda, Pak Polisi Ini Jadi Viral di Dunia Maya
VIRAL: Foto Aiptu Siswanto saat membetulkan sepeda milik pelajar yang lepas rantainya (kiri) dan saat berada di kantor Satlantas Polres Purbalingga (kanan). Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - PURBALINGGA - Nama anggota Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga Aiptu Siswanto beberapa waktu pekan lalu menjadi viral. Penyebabnya adalah fotonya yang beredar secara berantai di media sosial.

Dalam foto itu Siswanto terlihat membantu seorang pelajar yang sepedanya rusak di Simpang Empat Pasar Mandiri Purbalingga, Senin (29/9). Siswanto dengan posisi jongkok tampak membetulkan rantai sepeda pelajar itu.

Netizen yang mengabadikan momen itu adalah Hadi Riyanto. Selanjutnya, Hadi mengunggah foto itu ke Facebook.

Sontak foto itu menjadi viral. ribuan orang langsung menyukai foto yang dipasang melalui akun Info Cegatan Purbalingga di Facebook itu.

Foto itu bertahan sekitar 14 hari dengan terus-menerus mendapat emoticon jempol sebagai tanda suka. Saat itu, Aiptu Siswanto mengaku sedang melaksanakan tugas police hazard pagi atau yang lebih dikenal dengan istilah PH pagi.

Menurut anggota Unit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Purbalingga itu, tak ada yang perlu dibesar-besarkan terkait tindakannya membantu pelajar. Pria kelahiran Lamongan itu  mengungkapkan, kegiatan PH pagi dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Aksinya memperbaiki sepeda pelajar tak lepas dari keinginannya untuk menolong sesama. Dia menjelaskan, pelajar tersebut harus cepat sampai di sekolah. Sebab, saat itu jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.30 WIB.

“Kalau tidak dibantu memperbaiki, pasti terlambat masuk sekolah,” katanya seperti diberitakan Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

PURBALINGGA - Nama anggota Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga Aiptu Siswanto beberapa waktu pekan lalu menjadi viral. Penyebabnya adalah fotonya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News