Gara-gara Susi, Jokowi Dimusuhi

Gara-gara Susi, Jokowi Dimusuhi
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti dari The Jokowi Institute, Amir Hamzah mengungkap ada pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menganut paham aji mumpung. Bahkan, ada juga menteri yang sibuk dengan pencitraan agar tak terdepak dari kursi Kabinet Kerja.

"Mereka kerap mempublikasikan diri layaknya selebriti yang baru akan menikah. Namun beritanya sudah kemana-mana," kata Amir kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/12).

Selain itu, terdapat juga menteri yang baru mau mencanangkan program atau proyek pekerjaan namun sudah mempublikasikannya selangit. Padahal, menteri dimaksud hanya akan melakukan hal-hal teknis.

"Sementara Presiden Jokowi bekerja keras dalam makna sesungguhnya, tidak untuk konsumsi media massa," tegasnya.

Kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti misalnya, menurut Amir Hamzah jauh dari harapan. Menteri Susi belum berhasil menata susunan struktur kementeriannya di tingkat eselon I dan II ke arah yang lebih baik.

"Masa nyaris dua tahun Susi tak tuntas menata organisasi KKP? Malah dia senang jadi menteri yang paling populer dalam pencitraan," tegasnya.

Dalam catatan The Jokowi Institute, baru Menteri Susi yang bisa seketika 'mengumpulkan' masyarakat untuk menjadi musuh Jokowi. "Itu bisa dirasakan Presiden Jokowi kok. Kami dengar seperti itu kondisinya," imbuh Amir.

Dalam kaitan mengelola birokrasi, lanjutnya, Susi memindahkan suatu tugas pokok dan fungsi dari sesuatu level struktur ke sekawanan manusia dalam satu unit yang baru dan terpisah terbukti kerap menimbulkan persaingan yang tidak sehat.

JAKARTA - Peneliti dari The Jokowi Institute, Amir Hamzah mengungkap ada pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menganut paham aji mumpung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News