JPNN.com

Garam Ampuh Hilangkan Ketombe, Mitos atau Fakta?

Rabu, 09 Oktober 2019 – 04:03 WIB Garam Ampuh Hilangkan Ketombe, Mitos atau Fakta? - JPNN.com
Rambut berketombe. Doucefleur/Shutterstock

jpnn.com - Masalah ketombe yang menimbulkan gatal hebat dan membuat Anda ingin terus menggaruk kepala sudah pasti juga menimbulkan rasa tak nyaman. Maka wajar kalau berbagai cara pun akan diusahakan untuk menghentikannya.

Agar lebih memahami urusan rambut yang satu ini, sebaiknya Anda tahu penyebabnya lebih dulu. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda juga tahu bagaimana mencegahnya setelah masalah ini nantinya teratasi.

Garam disebut-sebut cukup ampuh untuk mengatasi ketombe, mitos atau fakta?

Benarkah garam ampuh mengatasi ketombe?

Selain penggunaan sampo, banyak hal lain yang dianggap ampuh untuk bisa mengatasi ketombe, salah satunya adalah penggunaan garam. Sebagian orang percaya bahwa mencampurkan garam dan sampo saat keramas baik untuk kulit kepala.

Soal ini, dr. Bobtriyan Tanamas dari KlikDokter, menegaskan bahwa belum ada penelitian ilmiah untuk membuktikannya. Dengan kata lain, ini tak lebih dari sekedar mitos belaka.

"Sampai saat ini, tidak ada penelitian yang menerangkan manfaat penggunaan garam untuk mengatasi ketombe. Biasanya, pengobatannya bisa dilakukan dengan menghindari faktor pencetus dan pemberian obat-obatan," ungkap dr. Bobtriyan.

Penggunaan sampo masih menjadi cara mengatasi ketombe yang paling dianjurkan. Ada beberapa kandungan dalam sampo yang mesti diketahui oleh orang-orang yang bermasalah dengan ketombe.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...