Garansi 7 Tahun Glory 580, Mitsubishi: Kita Punya 10 Tahun

Garansi 7 Tahun Glory 580, Mitsubishi: Kita Punya 10 Tahun
Diler baru Mitsubishi di Jakarta Pusat. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Menanggapi tawaran program purnajual berupa garansi kendaraan hingga 7 tahun atau 150.000 kilometer oleh salah satu pabrikan otomotif asal Tiongkok, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menimbang hal tersebut.

Mitsubishi Indonesia sendiri mengakui bahwa paket garansi seperti itu sudah dirancang perusahaan beberapa tahun belakang.

"Itu kan cuma gimmick marketing. Sebenarnya Mitsubishi sudah pernah merancang paket garansi itu (5 tahun ke atas) sejak 3 - 4 tahun lalu. Tapi kita kan melihat lagi tipikal konsumen Indonesia seperti apa, mereka empat tahun saja sudah melakukan refresh kendaraannya lagi," jelas Head of Technical Servicfe Department PT MMKSI Boediarto, saat temu media di sela IIMS 2018, Jakarta, Rabu (25/4).

"Kalau soal tawaran garansi 7 tahun, kita juga sudah punya seperti itu. Mitsubishi di beberapa negara sudah seperti itu bahkan kita ada yang garansi sampai 10 tahun," tegasnya.

"Jadi kita bisa-bisa aja," pungkasnya meyakinkan.

Seperti diketahui, PT Sokonindo Automobile meluncurkan kebijakan super warranty selama 7 tahun / 150.000 km untuk Glory 580 di pasar Indonesia.

Di mana saat ini, masa garansi, cakupan garansi dan nilai garansi yang diberikan merupakan standar tertinggi di Indonesia. (mg8/jpnn)


Menanggapi program garansi kendaraan hingga 7 tahun oleh salah satu pabrikan otomotif asal Tiongkok, Mitsubishi Indonesia malah punya garansi 10 tahun.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News