Pangkas Waktu Inden, Harga Mitsubishi Xpander Naik Awal Mei

Pangkas Waktu Inden, Harga Mitsubishi Xpander Naik Awal Mei
Xpander. Foto: Toni Suhartono/Indopos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dengan peningkatan produksi Mitsubishi Xpander, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menaikkan harga low MPV andalannya itu pada awal Mei nanti.

Kenaikan harga Mitsubihsi Xpander itu karena MMKSI akan mencabut subsidi untuk pembiayaan Bea Balik Nama (BBN) yang sebelumnya ditanggung oleh Mitsubishi Indonesia akan dihilangkan.

Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa, subsidi BBN mulai tanggal 1 Mei bakal dialih bebankan ke konsumen. Adapun jumlahnya berkisar Rp 2,8 – 3 juta.

“Awalnya kan kami memberikan apresiasi ke konsumen yang telah menunggu dengan memberikan subsidi BBN yang ditanggung Mitsubishi. Tapi, sekarang waktu inden sudah tersosialisasikan ke konsumen dan mereka sudah mengetahui. Maka pelan-pelan subsidi itu kami cabut,” kata Imam saat temu media di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (24/4).

Seperti diketahui, konsumen yang melakukan pembelian unit Mitsubihsi Xpander harus menunggu lama waktu antrean hingga enam bulan atau lebih, karena kapasitas produksi pabrik Mitsubihsi di Cikarang, Bekasi tidak sanggup memnuhi permintaan yang sangat banyak.

Bahkan, Mitsubishi mengakui konsumen yang memesan Xpander pada akhir 2017 lalu saja masih ada yang belum mendapatkan unit.

“Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) total mungkin sekarang sudah lebih dari 60 ribu unit dan pengiriman telah mencapai 50 persen. Dengan peningkatan produksi itu mudah-mudahan waktu inden Xpander bisa dipangkas hingga tinggal beberapa bulan saja,” pungkas Imam.

Saat ini, harga on-the-road Jakarta Mitsubishi Xpander berbanderol Rp 194,1 – Rp 250,4 untuk enam varian yang ditawarkan. (mg8/jpnn)


Dengan peningkatan produksi Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Indonesia akan menaikkan harga low MPV andalannya ini pada awal Mei nanti.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News