Garap Jatim, Elite Partai Koalisi dan Nonkoalisi Bidik Khofifah di 2024

Garap Jatim, Elite Partai Koalisi dan Nonkoalisi Bidik Khofifah di 2024
Hendri Satrio. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa boleh dibilang jadi rebutan para elite politik, baik dari partai koalisi maupun nonkoalisi untuk menghadapi Pilpres 2024.

Hal itu terlihat dari sejumlah elite politik melakukan safari politik ke Jawa Timur dan menemui Khofifah.

Mulai dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

Menanggapi itu, Pakar komunikasi politik Hendri Budi Satrio mengatakan safari politik itu wajar saja dilakukan oleh para elite politik untuk melakukan penjajakan nyapres di 2024.

Apalagi, Khofifah adalah salah satu kepala daerah perempuan yang masuk diperhitungkan di 2024.

Selain elektabilitas yang bagus, Khofifah juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan masuk dalam 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia. 

“Wajar kalau elite politik melakukan penjajakan politik dengan Khofifah. Mungkin untuk Pemilu 2024?” ujar Hendri menyikapi sejumlah elite politik bersafari menemui Khofifah di Jawa Timur, Minggu (6/3) malam.   

Selain itu, Hendri mengatakan elektabilitas Khofifah di sejumlah lembaga survei sangat bagus. Berdasarkan hasil survei KedaiKOPI, elektabilitas Khofifah meraih angka 7,3 persen.  

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa boleh dibilang jadi rebutan para elite politik, baik dari partai koalisi maupun nonkoalisi untuk menghadapi Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News