Garap Pasar, DHL Gelontor Investasi Ratusan Miliar

Garap Pasar, DHL Gelontor Investasi Ratusan Miliar
Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad. Foto: Misbakhul Anam/JPNN
JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan jasa pengiriman, DHL Express International mengumumkan rencananya untuk berinvestasi di Indonesia sebesar Euro 9,2 juta atau sekitar Rp 109 milyar pada tahun 2013 ini.  Investasi itu sebagai upaya memacu pertumbuhan bisnis DHL di Indonesia.

Senior Vice President DHL Express untuk kawasan Asia Tenggara, Yasmin Alad Khan, mengatakan bahwa perusahaannya telah memegang peranan yang utuh dan menyeluruh dalam membangun industri pengiriman ekspres internasional untuk kawasan Asia Tenggara dan Indonesia.  "Tahun 2013 ini merupakan peringatan penting dari seluruh prestasi yang telah kami raih selama ini. Tentunya, tim kami di Indonesia juga akan memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggan," katanya  dalam acara peringatan ulang tahun DHL Express International ke-40  di Jakarta, Rabu (17/7).

Khan menambahkan, sebagai bentuk keseriusan dalam menggarap pasar Indonesia, DHL akan melakukan ekspansi guna memperluas jaringan di seluruh tanah air. Langkah yang ditempuh antara lain  pembukaan 6 outlet ritel baru di Jakarta, penggantian 105 armada kendaraan, perbaikan gateway di beberapa daerah, serta pembukaan gateway baru di Denpasar.

Sedangkan Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad, mengatakan pasar binsis pengiriman di Indonesia selalu mengalami pertumbuhan yang pesat semenjak satu dekade terakhir. "Di antara 11 negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar kami dan paling menjanjikan," kata Ahmad.

JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan jasa pengiriman, DHL Express International mengumumkan rencananya untuk berinvestasi di Indonesia sebesar Euro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News