Garap Turis Tiongkok, Lion Air Buka Rute Batam-Changsa

Garap Turis Tiongkok, Lion Air Buka Rute Batam-Changsa
Lion Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Lion Air makin agresif mengepakkan bisnisnya. Rute Batam-Changsa, Tiongkok, diterabas dengan penerbangan langsung (direct flight) mulai 13 Juli 2017.

"Penerbangan perdana Maskapai Lion Air dari Changsa, Tiongkok ke Batam ini akan membawa 103 wisatawan. Pesawatnya akan mendarat di Batam, 13 Juli 2017, dengan Armada Boeing 737-900," kata Airport Manager Lion Air Batam Nico Giyansyah, Rabu (5/7)

Pembukaan rute ini merupakan kerja sama Lion Air dengan PT Eco Indo Travel, perusahaan perjalanan wisata di bawah naungan Jetwings Group yang resmi beroperasi di Batam, Senin (1/5).

Staf Operasional Airport dan Seaport PT Eco Indo Travel Jonathan Edwars mengatakan, perusahaan perjalanan wisata ini merupakan satu-satunya yang memiliki penerbangan langsung Batam-Tiongkok.

"Eco Indo Travel memang fokus untuk menarik wisatawan berkunjung ke Batam.Yang kami inginkan, turis luar yang datang ke Batam dengan melihat sisi-sisi dari Batam. Sebab, Batam adalah jalur yang sangat strategis,” kata Jonathan.

Jonathan menambahkan, kerja sama Lion Airlines dan Eco Indo Travel ini  untuk mengangkut para turis yang datang langsung dari Provinsi Changsha.

"Dengan kapasitas maksimal Boeing 737-900 sebanyak  212 penumpang akan kami maksimalkan dalam seminggu sekali. Dan saat ini Eco Indo Travel baru bekerja sama dengan Provinsi Changsha yang merupakan satu-satunya travel yang memiliki charter flight dari Tiongkok menuju Batam, tepatnya di Bandara Hang Nadim Internasional Batam," jelasnya.

Lantas mengapa harus repot-repot membuka penerbangan reguler ke Batam? Alasan pertama, turis Tiongkok besar sekali. Angka outbond-nya menembus lebih dari 100 juta per tahun.

Lion Air makin agresif mengepakkan bisnisnya. Rute Batam-Changsa, Tiongkok, diterabas dengan penerbangan langsung (direct flight) mulai 13 Juli 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News