Garbi Dorong Indonesia Menjadi Lima Negara Besar Dunia

Garbi Dorong Indonesia Menjadi Lima Negara Besar Dunia
Emak-emak peserta deklarasi Garbi di Bandung, Sabtu (12/1). Foto: Istimewa

jpnn.com, BANDUNG - Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) siap berkolaborasi dengan generasi milenial ke arah pembaruan. Hal itu dibuktikan dengan menggelar deklarasi di kota Bandung, Jawa Barat.

Tokoh Garbi Nasional Mahfudz Sidiq dalam sambutannya mengatakan, proyeksi Garbi ke depan ialah mendorong Indonesia menjadi 5 negara besar dunia. Melalui kekuatan ekonomi, teknologi dan militernya.

"Kita punya tugas komunikasi dan kolaborasi kepada semua pihak termasuk milenial. Itu merupakan prinsip Garbi untuk membangun masa depan," ujar Mahfudz dalam deklarasi Garbi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1).

Di tempat yang sama, Ketua Umum Garbi Bandung Ecep Supriatna menuturkan, Garbi hadir atas aspirasi keresahan bersama dari bawah (masyarakat), tentang bagaimana arah baru perjalanan negeri ini. Melaui visi misi ingin berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Dia mengklaim Garbi telah memiliki anggota yang tersebar hingga ke seluruh kecamatan di Kota Bandung. "Kemarin kami roadshow kalau ditotal mungkin mencapai sekitar 100 orang anggota inti. Alhamdulillah struktur kecamatan sudah terbentuk," pungkasnya.

Organisasi ini merupakan gerakan yang muncul melalui diskusi warung kopi dengan menggunakan konsep buttom-up, sehingga anggota memiliki kesamaan pikiran dan perasaan untuk mendirikan Garbi.

Garbi Bandung merupakan chapter ke-62 yang telah menyelenggarakan deklarasi pada tingkat kabupaten/kota di Indonesia. Dalam waktu dekat Jawa Barat akan menyusul deklarasi dan menjadi chapter ke-23 Garbi pada tingkat Provinsi di Indonesia. Rencananya di akhir Februari pihaknya telah menjangkau Aceh hingga Papua.


Proyeksi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) ke depan ialah mendorong Indonesia menjadi 5 negara besar dunia.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News