Garda NTT Buka Posko Untuk Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19

Garda NTT Buka Posko Untuk Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19
Tampak personel Garda NTT pada hari pertama membuka posko donasi paket sembako, Rabu (22/4) guna membantu mahasiswa asal NTT terdampak covid-19 di wilayah Jaboderabek. Foto: Humas Garda NTT

jpnn.com, JAKARTA - Garda NTT Jakarta membuka donasi sembako bagi mahasiswa NTT yang berdomisili di Wilayah Jabodetabek dan yang tidak bisa kembali ke kampung halamannya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Garda NTT terhadap Mahasiswa NTT terdampak wabah Covid-19.

Ketua Umum Garda NTT Wilfridus Yons Ebit mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi Mahasiswa NTT yang kesulitan akibat wabah Covid-19.

“Kami tahun bersama bahwa hampir semua dari kami kesulitan. Kami tidak sampai hati juga mendengar keluhan dari teman-teman mahasiswa NTT di Jakarta tentang sulitnya mereka bahkan sekadar untuk makan. Ini adalah wujud kepedulian yang ingin dibangun Garda NTT dalam membantu semua melewati masa-masa sulit ini,” tutur Ebit di Menteng pada Rabu (22/04).

Lebih lanjut, Alumnus STF Driyarkara ini mengimbau kepada semua pihak yang terpanggil untuk bahu-membahu, saling membantu sesama di masa sulit ini.

“Kalau sendiri, kita akan kesulitan untuk menjangkau semua yang membutuhkan. Oleh karena itu, kami mengajak semua untuk saling membantu. Lihat kiri dan kananmu. Jika ada sedikit lebih, bantu yang membutuhkan. Mari bersama-sama melewati masa sulit ini dengan memastikan tidak ada yang menangis karena kelaparan,” katanya.

“Gerakan kecil yang dilakukan Garda NTT ini hanya sampel. Kita semua bisa melakukan hal lain bersama pihak manapun, asal dengan tujuan yang sama yaitu membantu sesama.”

Sementara itu, Koordinator Gerakan Donasi Garda NTT Anton D. Hurung menyampaikan bahwa bantuan sembako ini menyasar ribuan mahasiswa NTT yang berdomisili di Jabodetabek yang mengalami dampak buruk Covid-19.

Posko Garda NTT membuka kesempatan bagi siapa pun berdonasi paket sembako guna membantu mahasiswa asal NTT di wilayah Jabodetabek yang terdampak covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News