Gardu Duri Kosambi Rusak, Sebagian Jakarta Padam

Gardu Duri Kosambi Rusak, Sebagian Jakarta Padam
Gardu Duri Kosambi Rusak, Sebagian Jakarta Padam
JAKARTA- Sebagian pelanggan PLN di Jakarta harus bersabar. Ini lantaran PT PLN harus melakukan perbaikan pada trafo ukur tegangan (CVT) di Gardu Induk (GI) Duri Kosambi. Padahal, gardu induk ini merupakan penyalur listrik dari PLTU/PLTGU Muara Karang  untuk kebutuhan Jakarta. Kerusakan yang terjadi sejak Kamis (24/6) pukul 04.25 WIB itu membuat sebagain kota Jakarta padam.

"Kami mohon maaf, karena akibat terganggunya gardu induk Duri Kosambi ini, pasokan listrik PLTU/PLTGU Muara Karang mengalami gangguan sehingga sebagian wilayah Jakarta mengalami pemadaman," kata Bambang Dwiyanto, coorporate Communication PT PLN dalam siara pers yang dikirimkan ke JPNN, Kamis (24/6).

Bambang mengakui sempat terjadi pemadaman di banyak wilayah Jakarta. Namun, sejak pukul 08.30 WIB, awak PLN sudah dapat memperbaiki beberapa instalasi yang mengalami kerusakan tersebut. Sehingga beberapa wilayah yang mengalami pemadaman berangsur-angsur pulih. "Memang masih ada yang harus mengalami pemadaman, seperti Tangerang, Cengkareng, Kebon Jeruk dan Duri Kosambi," tambahnya.

Ditambahkan, proses perbaikan di PLTU/PLTGU Muara Karang dan gardu induk Duri Kosambi masih berlangsung. "Diharapkan, pada siang hari nanti, pasokan listrik untuk seluruh wilayah Jakarta telah pulih kembali," harapnya.

JAKARTA- Sebagian pelanggan PLN di Jakarta harus bersabar. Ini lantaran PT PLN harus melakukan perbaikan pada trafo ukur tegangan (CVT) di Gardu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News