Gardu Ganjar Muda Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Gelar Bersih-Bersih

Gardu Ganjar Muda Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Gelar Bersih-Bersih
Gardu Ganjar Muda menyosialisasikan soal kebersihan lingkungan kepada warga di Kota Serang. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar mengampanyekan cinta lingkungan melalui aksi bersih-bersih sampah area car free day (CFD) sekitar Alun-Alun Kota Serang, Jalan Veteran Nomor 49, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Koordinator Gardu Ganjar Muda Banten David Solehudin mengaku pihaknya ingin menggerakkan anak muda di Kota Serang untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

"Kami Gardu Ganjar Muda Banten berinisiatif melakukan sosialisasi dengan menggelar kegiatan kerja bakti atau bersih-bersih lingkungan bersama anak-anak muda. Kami juga melibatkan masyarakat sekitar dan pengunjung car free day," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (20/8).

David menyatakan para peserta CFD kerap abai terhadap sampah yang dihasilkan. Karena itu, pihaknya hadir agar masyarakat ikut tergerak untuk bersih-bersih sampah pengunjung.

"Setiap perkumpulan tentu meninggalkan masalah sampah. Karena itu, kami bagian dari bagaimana mengampanyekan dalam setiap kegiatan bahwa sampah harus dibersihkan," ujar dia.

David menjelaskan pihaknya juga terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo dalam menggelar kegiatan bersih-bersih ini. Diketahui, bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP tersebut sangat peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Pak Ganjar adalah inspirasi bagi kita semua. Salah satunya, program yang sudah dijalankan sewaktu menjabat Gubernur Jawa Tengah," katanya.

David berharap masyarakat Banten, khususnya Kota Serang, lebih mengenal Ganjar Pranowo melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan rakyat.

Sukarelawan Gardu Ganjar Muda mengampanyekan kecintaan terhadap lingkungan dengan gelar aksi bersih-bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News