Gardu Ganjar Sediakan 5 Ribu Makanan untuk Festival Perahu Naga Peh Cun

Gardu Ganjar Sediakan 5 Ribu Makanan untuk Festival Perahu Naga Peh Cun
Gardu Ganjar memeriahkan festival perahu naga di Tangerang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar ikut memeriahkan Festival Perahu Naga Peh Cun di pesisir Sungai Cisadane di Tangerang, Banten. 

Para pendukung Ganjar Pranowo ini menyediakan makanan hingga lima ribu porsi untuk masyarakat yang menyaksikan festival yang berlangsung dari tanggal 21-25 Juni tersebut.

Ketua Umum Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nahsyar menjelaskan bahwa lima ribu porsi makanan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

"Kami ikut berpartisipasi memberikan makanan kepada semua pengunjung, kurang lebih kami menyiapkan lima ribu paket makanan yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis," kata Wahyudin, Minggu (25/6).

Makanan yang diberikan pun berbeda setiap harinya. Mulai dari nasi dan lauk-lauknya, ketupat sayur, hingga bubur. Warga nampak antusias mengantre makanan yang diberikan relawan Gardu Ganjar.

Gardu Ganjar juga bekerja sama dengan dengan masyarakat sekitar untuk menyiapkan makanan yang akan dibagikan.

Wahyu menjelaskan keterlibatan para sukarelawan dalam festival ini adalah bentuk dukungan Gardu Ganjar terhadap nilai kesenian dan budaya nusantara, termasuk Peh Cun  yang merupakan budaya masyarakat etnis Tionghoa di Indonesia.

"Ini sebagai bentuk dukungan kami dalam pelestarian budaya, dan tentunya memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada teman-teman etnis tionghoa di daerah ini," jelas Wahyu.

Sukarelawan Gardu Ganjar membantu memeriahkan Festival Perahu Naga Peh Cun dan menyiapkan ribuan makanan gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News