Gareth Bale Patahkan Rekor Fenomenal Ian Rush

Gareth Bale Patahkan Rekor Fenomenal Ian Rush
Gareth Bale. Foto: AFP

jpnn.com, NANNING - Gareth Bale menjadi bintang utama dalam pertandingan yang menandai debut Ryan Giggs sebagai pelatih Wales.

Dalam laga semifinal China Cup 2018 antara Wales versus Tiongkok di Guangxi Sports Centre Stadium, Nanning, Kamis (22/3) itu, Bale mencetak tiga dari enam gol tanpa balas ke gawang tuan rumah.

Winger yang digaji Real Madrid itu membukukan gol pada menit ke-3, 21 dan 62. Selain Gareth Bale, jala gawang Tiongkok juga bergetar gara-gara Sam Vokes (38, 58) dan Harry Wilson (45).

Hat-trick Gareth Bale membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak Wales sepanjang masa dengan 29 gol, lebih banyak satu gol ketimbang legenda Wales yang kondang bersama Liverpool, Ian Rush. "Saat kecil, saya tidak pernah bermimpi menjadi pencetak gol terbanyak untuk Wales. Ini adalah kehormatan besar," tutur Bale di laman BBC.

Trigol Bale juga menjadi yang pertama di level internasional, membuat pemain berusia 28 tahun ini menjadi pemain pertama Wales yang mencetak hat-trick, setelah Robert Earnshaw saat Wales Vs Skotlandia pada 2004.

Dengan kemenangan ini, Wales lolos ke final dan akan berjumpa dengan pemenang laga antara Uruguay melawan Rep. Ceko.

China Cup kali ini merupakan edisi kedua. Tahun lalu, ajang ini menempatkan Chile sebagai juara, Islandia runner-up, Tiongkok di peringkat ketiga dan Kroasia di posisi terakhir. (bbc/oj/adk/jpnn)

Gareth Bale membawa Wales menang enam gol tanpa balas atas Tiongkok dalam semifinal China Cup 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News