Gareth Southgate Sepakat dengan Pernyataan Arsene Wenger yang Satu Ini

Gareth Southgate Sepakat dengan Pernyataan Arsene Wenger yang Satu Ini
Pelatih Inggris Gareth Southgate mengekspresikan kegembiaraannya usai bawa Inggris ke final EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate membela Arsene Wenger yang memberikan usulan penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

Southgate mengaku setuju dengan Wenger meski hal itu sulit diwujudkan karena pasti ada beberapa jadwal yang harus diubah.

Mantan pelatih Middlesbrough itu percaya jika usulan Wenger direncanakan lebih matang, penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun sekali bisa terwujud.

"Saya pernah bertemu dengan Arsene Wenger beberapa pekan lalu, saya merasa usulannya menarik. Saya rasa perlu ada pertimbangan untuk membuatnya berhasil," ungkap Southgate.

Meski begitu, Southgate tidak memungkiri andai gelaran Piala Dunia digelar dalam dua tahun sekali bakal mengurangi nilai kesakralan turnamen tersebut.

"Kesakralan memang penting, tetapi itu sangat sulit, kami bayangkan ada pemain yang memiliki kesempatan tampil hanya dalam delapan tahun sekali," tambahnya.

Usulan itu kemungkinan tidak bisa terwujud usai presiden FIFA Aleksander Ceferin lebih senang Piala Dunia digelar seperti biasa, empat tahun sekali.

Rencana penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun sekali sebenarnya bukan hal baru.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku memiliki kesamaan terhadap ide yang dicetuskan Arsene Wenger. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News