Garuda-BRI Taken Perjanjian Kredit Rp 1 Triliun

Garuda-BRI Taken Perjanjian Kredit Rp 1 Triliun
Garuda-BRI Taken Perjanjian Kredit Rp 1 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia menandatangani perjanjian kredit dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp 1 triliun. Di mana perjanjian tersebut telah ditandatangani keduanya pada 30 Desember 2014.

"Perseroan telah memperoleh pinjaman jangka pendek dari BRI dalam bentuk fasilitas kredit modal kerja impor, penangguhan jaminan impor dengan total plafond Rp 1 triliun," ujar Direktur Keuangan, Risiko & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dalam rilisnya, Jumat (2/1).

Selain memperoleh pinjaman jangka pendek, Garuda juga memperoleh fasilitas kredit modal kerja impor, penangguhan jaminan impor dalam bentuk mata uang dolar Amerika Serikat (USD). 

Total plafond dalam USD yang diperoleh Garuda sebesar USD30 juta atau setara Rp 375 miliar dalam kurs (Rp 12.500/USD). "Perseroan juga memperoleh fasilitas kredit dengan total plafond sebesar USD 30 juta. Ini akan kita gunakan sebaik mungkin," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Garuda Indonesia menandatangani perjanjian kredit dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp 1 triliun. Di mana perjanjian tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News