Garuda Buka Rute Bandung - Surabaya

Garuda Buka Rute Bandung - Surabaya
Garuda Buka Rute Bandung - Surabaya
SURABAYA--PT Garuda Indonesia Tbk makin memperkuat pengusaannya di sektor penerbangan domestik. Pada awal tahun 2012, perusahaan penerbangan full service airline ini membuka rute baru Surabaya - Bandung. Garuda bakal melakukan penerbangan perdananya pada 10 Februari mendatang.

General Manager Eastern Area PT Garuda Indonesia Tbk Ismu Gito Waluyo mengatakan pihaknya menggunakan pesawat jenis Boeing 737 500 dengan kapasitas 96 kursi (12 eksekutif dan 84 ekonomi). Dia menargetkan tingkat keterisian penumpang atau load factor rute baru ini bisa mencapai 75-80 persen. "Oleh karena itu kami tawarkan harga yang miring untuk penerbangan perdana. Yakni Rp 371.300 dari harga normal Rp 400 ribu," terangnya kemarin (24/1).

 Dia menerangkan, untuk saat ini pihaknya fokus untuk menggarap pasar domestik dan regional, serta mengurangi rute internasional. "Krisis yang terjadi di Eropa kami akui mempengaruhi performa inbond. Gairah pasar di Eropa memang menurun untuk bepergian ke Indonesia," tuturnya.

 Oleh sebab itu, salah satu rute internasional seperti Amsterdam bakal dikurangi mulai 1 Maret mendatang. Dari yang semula tujuh kali seminggu, menjadi empat kali seminggu. sementara itu Garuda memperkuat posisi di market regional seperti Jepang dan Tiongkok. "Mulai 27 April kami akan buka rute Denpasar ke Haneda, Tokyo.

SURABAYA--PT Garuda Indonesia Tbk makin memperkuat pengusaannya di sektor penerbangan domestik. Pada awal tahun 2012, perusahaan penerbangan full

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News