Bakrie Garap Mauritania

Bakrie Garap Mauritania
Bakrie Garap Mauritania
JAKARTA - Grup Bakrie mulai mencicipi hasil tambangnya di luar negeri pada tahun ini. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), salah satu anak usaha PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) di bidang pertambangan, itu memulai eksploitasi tambang di kawasan Tamagot, Mauritania, Afrika Barat.

Wakil Presiden Direktur Bidang Investor Relation BRMS, Herwin Hidayat, mengatakan tambang bijih besi seluas 990 km persegi di Mauritania itu akan mulai beroperasi pada sekitar April atau Mei  2012. Eksploitasi di tambang itu akan dilakukan melalui anak usaha perseroan, Tamagot Bumi SA.

Tamagot Bumi SA dibentuk untuk memenuhi regulasi yang berlaku di sana agar setiap perusahaan sumber daya alam yang beroperasi di Mauritania harus membentuk perusahaan baru sebelum memulai produksi komersialnya. Produksi awal bijih besi ditargetkan mencapai 600 ribu ton dan secara bertahap menjadi 1 juta ton pada 2014.

"Total EBITDA di sana USD 30 juta dollar dan dengan kepemilikan kami sebesar 60 persen maka porsi laba (sebelum pajak) sebesar USD 18 juta," ungkapnya kepada wartawan, akhir pekan  kemarin.

JAKARTA - Grup Bakrie mulai mencicipi hasil tambangnya di luar negeri pada tahun ini. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), salah satu anak usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News